Tentunya bagi kita yang sehari-harinya tidak lepas dengan penggunaan roda empat  atau mobil untuk melakukan rutinitas sehari-hari, tentunya ingin agar mobilnya selallu dalam keadaan performa terbaik agar di jalan tidak terjadi kerusakan atau mogok tiba-tiba. Walaupun itu mobil baru atau mobil bekas kita harus selalu rutin untuk mengecek keadaan mesin mobil kita. Dan ini juga berlaku pada Mobil Automatic dan juga Mobil Transmisi Manual.
Biasanya untuk perawatan Mobil membutuhkan waktu yang berjam-jam, apalagi kita termasuk orang yang super sibuk dalam pekerjaan. Untuk itu Disini Kami membagi Tips Sederhana Untuk perawatan Mesin Mobil agar mobil selalu dalam keadaan performa terbaiknya:  Berikut 4 Cara sederhana untuk perawatan mesin mobil Bekas :

Mengganti oli Secara Rutin atau Berkala
4 Cara Sederhana Perawatan Mesin Mobil Bekas atau Second
Merawat Mesin mobil dengan mengganti oli memang sangat penting. Karena untuk menjaga kondisi mesin mobil agar tetap prima dalam berkendara. Untuk pergantian oli setiap mobil berbeda-beda, Tetapi biasanya pergantian oli mesin dalam jarak tempuh 3000 km sampai 5000 km. Pemilihan oli mesin juga sangat penting agar mesin mobil tidak terlalu panas dalam berkendara dan juga agar gesekan komponen tertentu dapat maksimal.

Mengecek cairan radiator atau coolant
4 Cara Sederhana Perawatan Mesin Mobil Bekas atau Second
Untuk air radiator juga sangat penting karena bisa menjaga suhu panas pada mesin mobil agar tetap dingin, sehingga air dalam radiator harus rutin di cek dan di ganti. Sebab Sampai habisnya air pada radiator atau sampai kering bisa menjadikan mesin overheat atau panas yang berlebihan. 



Membersihkan filter karburasi
4 Cara Sederhana Perawatan Mesin Mobil Bekas atau Second
Membersihkan filter karburasi juga penting, karena faktor susahnya mesin mobil di hidupkan yaitu kotornya saringan karburasi filter. untuk lebih aman pada waktu membersihkan saringan filter karburasi yaitu dengan sikat gigi, kalau bisa hindari membersihkan dengan cara pakai compressor, karena dapat merusak lapisan filter karburasi.


4 Cara Sederhana Perawatan Mesin Mobil Bekas atau SecondSesekali untuk Memacu mobil Anda
Sesekali memacu kendaran anda dengan kecepatan batas normal, sebab mobil yang di pakai dalam jangka panjang akan menghasilkan kerak di bagian mesin. Biasanya kotoran akan keluar lewat knalpot mobil. 


Semoga Artikel Diatas bisa bermanfaat dan membantu solusi pembaca, Terima kasihh


 
Mesin Copotan ex Singapore © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Redesign by Achmadoii07
Top