Mesin mobil sangatlah penting bagi kendaraan, karena sebagai alat yang menjalankan. Oleh sebab itu, merawat mesin mobil memang harus rutin dan teratur agar mobil atau kendaraan pada waktu di gunakan bisa lebih maksimal dan tidak ada kendala.
Cara Mudah Membersihkan Ruang Mesin Mobil Terbaru 2015Membersihkan ruang mesin mobil sangatlah penting selain menjadi bersih dan mengkilap bisa juga menjadikan mesin lebih awet serta lebih tahan lama. Memang membersihkan ruang mesin mobil tidak bisa secara teratur karena kebanyakan orang memilki kesibukan yang berbeda-beda, untuk itu kami akan membagikan beberapa tips mudah untuk membersihkan ruang mesin mobil, untuk selengkapnya di bawah ini:

  • Pertama kita harus mengecek terlebih dahulu sistem kelistrikan mobil dan pastikan aliran listrik dalam keadaan off/mati. Yang lebih mudah kita tutupi dengan menggunakan plastik atau yang sejenis di bagian elektrikal mesin dan intake udara. Karena dapat menghindari dari terkena air yang meresap ke dalam soket-soket kelistrikan pada mobil.
  • Kemudian Semprotkan cairan engine degreaser pada mesin. karena bisa menghilangkan noda-noda yang menempel atau mengkerak pada mesin. Setelah menyemprotkan cairan, diamkan dan tunggu kurang lebih 10 menit. apabila ingin meratakan cairannya, gunakan kuas untuk menyapukan cairan ke seluruh bagian mesin.
  • Pada Saat membilas cairan engine degreaser, gunakanlah spray agar air tidak mengucur terlalu deras atau menyiprat kemana-mana. Sambil di semprotkan air, lap mesin mobil dengan sedikit tekanan pada bagian-bagian yang terkena banyak noda yang membandel. Jika noda masih menempel, bisa juga menggunakan sikat dan tambahkan sabun colek. Tetapi harus hati-hati agar sabun tidak meresap kedalam mesin mobil.
  • Untuk lebih lengkapnya lihatlah video di bawah ini : 


Memang semua noda tidak bisa hilang sepenuhnya mungkin karena jarang di bersihkan, jadi memang harus teratur untuk membersihkannya. Semoga tips di atas bisa membantu anda semuanya, Sekian dan Terima kasih banyak

sumber info:lintas.me
 
Mesin Copotan ex Singapore © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Redesign by Achmadoii07
Top