Keselamatan pada waktu mengemudi kendaraan memang sangatlah penting, sebab menyepelekan keselamatan bisa berakibat fatal yaitu kematian. Disini kami ingin membahas tentang cara merawat ban Mobil agar tahan lama. 
Ban pada kendaraan memang sangatlah penting, karena berfungsi untuk tumpuan pada jalan, waktu mobil berjalan. Maka dari itu perawatan ban memang harus mendapatkan perhatian yang khusus, misalnya selalu mengecek tekanan angin pada ban. 
Cara Mudah Membuat Ban Mobil Lebih Tahan Lama
Berikut ini adalah tips sederhana yang bisa membuat ban jadi tahan lama, meskipun anda sudah mengecek ban berulang-ulang. Sebagai berikut :

  • Seringlah untuk mencongkel kerikil yang nempel pada Kembangan atau patern ban mobil.
  • Kalau tidak sempat mencongkel setiap hari karena kesibukan, bisa juga membuat jadwal untuk mencongkel kerikil yang menempel pada kembangan ban. Bisa di lakukan 1 minggu sekali atau dengan 2 kali di ahir pekan. sebab kerikil yang di biarkan menempel di kembangan ban, lama kelamaan bisa menusuk ke dalam yang mengakibatkan ban menjadi bocor dan parahnya lagi bisa meletus.
  • kerikil pada kembangan ban bisa menusuk ke dalam di sebabkan karena tekanan  yang labil pada waktu di jalanan yang bisa mendorong kerikil masuk.
  • Untuk proses masuknya kerikil ke dalam ban memang cukup lama, tetapi dengan lamanya kerikil di kembangan ban yang di biarkan, lama kelamaan akan membuat ban bisa bocor halus yang akibatnya ban akan kekurangan angin terus menerus walaupun sudah di isi angin penuh.
Memang, pengontrolan ban sangat lah penting. jadi, walaupun hal yang tidak penting sedikitpun kita harus mengontrolnya karena bisa mengakibatkan kecelakaan pada mobil.

Semoga tips di atas bisa membantu dan memberikan solusi bagi para pembaca sekalian. Semoga Bermanfaat.
 
Mesin Copotan ex Singapore © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Redesign by Achmadoii07
Top