Bulan Ramadhan memang sudah tidak lama lagi, Artinya Kita harus mempersiapkan kendaran kita agar sudah siap waktu buat mudik nanti. Dan biasanya waktu dikampung mobil juga di gunakan untuk liburan dengan keluarga dan juga bersilaturahmi ke rumah saudara yang jauh.
Tips Mempersiapkan Kendaraan Anda Untuk Mudik Lebaran
Untuk itu kendaraan kita harus benar-benar dalam kondisi yang maksimal untuk melakukan perjalanan. Lebih mudahnya kita harus cek terlebih dahulu mana yang harus di perbaiki dan di ganti sparepartnya.
Dimulai dari eksterior misal body, lampu yang pecah, ban di ganti yang baru, sistem rem, Check up mesin, ganti oli, dan juga mengganti komponen-komponen yang sudah rusak. Biar tambah lebih nyaman untuk interiornya juga di perbaiki misalnya untuk lampu di dalam, audio untuk hiburan, power window nya, dan juga komponen lainnya yang sudah pada rusak.
Untuk yang suka mudik di malam hari, kita perlu mengganti lampunya dengan yang lebih terang misalnya memakai Bohlam HID. Sekarang Bohlam HID sudah banyak tersedia di pasaran dengan harga yang lumayan terjangkau, di mulai dari ukuran 4000K sampai 12.000K. Pilihlah sesuai kebutuhan mobil anda.
Untuk pemilihan ban mobil anda juga harus tepat karena banyak kecelakaan yang salah pilih ban atau bahkan belum di ganti bannya dengan yang baru.

Untuk para pemudik sepeda motor persiapkanlah semua kelengkapan sepeda motor anda dari kondisi mesin dan juga kelengkapannya. Misalnya yang lebih mudah adalah pengecekan pasangan buat para biker dari helm dan jaket yang sudah mulai rusak, gantilah dengan yang baru, agar di perjalanan tidak ada hambatan. 

Buat para biker yang motornya memakai ban tidak standar, agar langsung di ganti yang standar karena sangat berbahaya untuk melakukan perjalanan jauh. Untuk sarannya pakailah ban tubeless, selain kuat juga tidak mudah bocor. 

Semoga Tips di atas bermanfaat bagi pembaca sekalian, Terima kasih
 
Mesin Copotan ex Singapore © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Redesign by Achmadoii07
Top