Kendaran seperti mobil atau sepeda motor memang sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, Oleh sebab itu kita harus rajin-rajinnya melakukan perawatan pada mesin mobil dan motor kita agar mendapatkan kondisi yang maksimal. 

Kendaran mobil dan motor untuk bisa berjalan membutuhkan bahan bakar minyak, Memang bahan bakar sangat penting dalam kebutuhan kendaran roda dua dan roda empat, tidak adanya bahan bakar kendaraan kita tidak bisa berjalan pastinya. Pihak pabrikan biasanya selalu memberikan saran agar kendaraan kita menggunakan bahan bakar yang memiliki kualitas baik, misalnya saja bahan bakar pertamax yang memiliki kualitas baik karena mempunya kadar oktan 92, dan untuk yang lebh baik lagi di sarankan lagi untuk menggunakan Pertamax Plus yang memilki oktan 95. Jadi menggunakan pertamax menjadikan pembakaran yang maksimal dan juga mesin jadi tahan lebih lama dan juga komponen-komponen lain. Jadi, untuk ke awetan mesin kendaraan anda segera beralihlah untuk menggunakan Bahan bakar Pertamax atau jenis bahan bakar yang lebih bagus lagi.

Bukan hanya bahan bakar yang penting saja yang di butuhkan untuk kendaraan kita, Penggunaan Oil atau pelumas buat mesin juga harus di perhatikan agar mesin awet dan juga irit bahan bakar. Maka dari itu pemilihan pelumas yang benar dan juga sudah memiliki standa SAE (Society of Automotive Engineer) juga penting. Agar suhu panas pada mesin bisa di imbangi dengan pelumas yang baik dan benar.

Untuk itu bagi pengguna kendaraan disini di sarankan agar memilih pelumas yang benar dan juga berkualitas, misalnya oli Fastron dari produk Pertamina menjamin ketahanan kinerja mesin dan juga bisa untuk berbagai type kendaraan sesuai kebutuhan, misalnya untuk industry, kendaraan umum, ataupun kendaraan pribadi.
Karena pemilihan bahan bakar dan juga pelumas mesin yang benar dan baik, menjadikan mesin kendaraan kita lebih halus dan juga performa lebih maksimal. Jadi untuk pengguna kendaraan yang selalu sibuk dengan aktifitas sehari-hari akan merasa aman karena mesin kendaraan kita sudah terlindungi dengan pemilihan produk yang baik.
Tips Mudah Perawatan Mesin Mobil dan Motor Agar Tahan Lama dan Lebih Awet
Bagi anda yang suka dengan nonton acara balap, Ada informasi dari pertamina bahwa kamu bisa nonton langsung atau live di Luar negeri yaitu di Eropa. Untuk lebih jelas kunjung disini.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, Terima kasih
 
Mesin Copotan ex Singapore © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Redesign by Achmadoii07
Top